Semarak Festival Imlek Dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata Di Singkawang - BEAUTYNIAN

Latest

Blog berisi tentang berbagai produk kecantikan wanita mulai dari wajah, rambut dan tubuh

Minggu, 24 Februari 2019

Semarak Festival Imlek Dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata Di Singkawang

Semarak Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata di Singkawang- Singkawang merupakan Kota di Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki jumlah penduduk Tionghoa terbanyak. Letak geografis Kota yang dekat dengan pesisir pantai menjadikan Kota ini memiliki Sejarah perdagangan dengan negara lain seperti Thaiwan, Cina, Vietnam dan lainnya. Dibanding derah lain maka wajar Singkawang kaya akan sejarah yang murni kebudayaan pada zaman terdahulu, tidak lekang akan waktu sebab masih sangat terpelihara dengan baik dan tidak tergerus oleh zaman. Hal lain, pada Kota Singkawang tidak terjadi peleburan budaya yang mengakibatkan budaya tersebut hilang. Itu sebabnya ketika kita mengunjungi kota Singkawang kita masih dapat menemui Rumah Tradisonal Keluarga Tjhia yang menjadi salah satu icon warisan budaya wisata di Singkawang. Banyaknya penduduk Singkawang yang beretnis Tionghoa membuat kota ini punya daya tarik dan keindahan sendiri, bagaimana tidak Kota ini disebut dengan julukan Kota Seribu Klenteng yang tidak akan kamu temui di wilayah Kalimantan Barat lainnya. Tidak akan ada habisnya membicarakan ke indahan yang dimiliki Kota Singkawang ini, mulai dari Wisata Budaya, Wisata Alam, dan Wisata Kuliner. 

Sumber: Instagram @a_khaw
12 Moon dragon, before Prosesi Mengantar Sang Naga Ke Nirvana.

Bicara tentang Wisata Budaya,  ada Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang yang tiap tahunnya ramai dikunjung pengunjung dari dalam dan luar negeri. Gimana gak ramai pengunjung, pasalnya Festival Imlek di Kota Singkawang ini selalu dinanti wisatawan. Kemeriahannya akan kita rasakan dengan riban lampu lampion yang menghias di jalan taip sudut Kota. Lampion warna warni, dan suasana khas dominan warna merah. 

Meningkatnya wisatawan  Semarak Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata di Singkawang dalam tiap tahunnya, kemudian pemerintah Kota Singkawang mengajukan Festival tersebut menjadi agenda tahunan Nasional di Negara Indonesia. Kamu harus siap-siap follow akun penggiat wisata Singkawang sperti Genpi_Singkawang agar tahu agenda perayaan Imlek dan Cap Go Meh di kota ini yang tiap tahunnya akan berubah. Agar kamu dapat segera boking Hotel di Singkawang. Bukan bualan jika pada perayaan Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang hotel-hotel di singkawang full. Sebagai alternatif kamu bisa cari kos premium. 

Dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang dapat ditempuh dalam waktu 3 jam dengan mengunakan mobil pribadi. Tenang dalam perjalanan ini tidak akan terhambat oleh macet. Bukan perjalanan yang panjang dan melelahkan ya. Emang seru banget berkunjung ke Singkawang untuk melihat pesona Imlek dan Cap Go Meh Singkawang. 

Beautynian mau ingetin nih, kamu harus siapin sunscreen ya untuk menghindari Pawai yang mengharuskan kamu bertemu dengan panasnya Sinar Matahari. Ini tips Kecantikan dari Admin Beautynian.com


Semarak Festival Imlek Dan Cap Go Meh Singkawang Pesona Wisata Kota Singkawang 2019


Pada perayan Festivel Imlek dan Cap Go Meh Singkawang tahun 2019 ini Kota Singkawang penuh dihiasi dengan lampion dan bunga Khas imlek yang menarik di setiap sudut kota. Bukan hanya itu pembukaan Festival pun diselenggarakan dengan meriah di Lapangan Kridasana pada tanggal 3 Februari. Kemudian pada tanggal 4 Februari digelar pentas seni dan budaya. Lapangan Kridasana disulap menjadi tempat foto yang instagramable yang sayang banget untuk kamu lewati. Feed instagram kamu bakal jadi keren banget dan bisa bikin teman-temanmu iri, makanya kamu ajak teman-temanmu jika ingin merasakan semarak Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang. 

Lalu untuk masyarakat setempat disediakan Expo produk Umkm untuk promosi produk dan jasa asli hasil dari masyarakat Singkawang dan sekitarnya. Di sini kamu dapat menemukan oleh-oleh khas Singkawang dengan harga terjangkau, dan kualitas terbaik yang asli, no kw. Mencari wisata rohani saat festival Imlek dan Cap Go Meh? Tenang ada Prosesi Ritual Buka Mata Replika 12 Naga di Vihara Tribumi Raya, Prosesi Tolak Bala yang dilakukan oleh Rohaniwan Tatung, Prosesi Ritual Sembahyang Dewa Lngait (Ket Sam Thoi), dan Prosesi Pembakaran Replika 12 Naga di Vihara Budhayana di Roban (Chai Tong). 

Nah acara terfavorit dalam Festival Imlek dan Cap Go Meh ini ada Festival Pawai Lampion yang sangat meriah dan seru banget. Bukan lagi sayang untuk dilewati tapi bakal nyesel abis. Kita akan lihat indahnya langit malam yang dihiasi Lampion terbang berwarna. Bagi penikmat kuliner tenang, jangan risau udah jelas ada Stand Kuliner yang kamu pasti dapat jumpai Kuliner khas Singkawang asli. Wisata kuliner Singkawang deh, hati senang perut kenyang. Mumpung di Kota Singkawang kamu jangan lewatkan kunjungan ke tempat Wisata di Singkawang lainnya ya.

Ada apa lagi ya? Ada acara inti yang ikonik banget, yaitu Pawai Tatung. Adalah atraksi ekstrim menarik yang dilakukan oleh orang yang telah dirasuki roh. Pada tahun ini ada seribu tatung, berbagai umur dan usia. Ada tatung cantik, anak-anak, kakek-kakek, tatung ganteng, dan banyak lagi. Atraksinya pun macem-macem loh, kamu  yang tertarik dengan dunia magis wajib banget deh hadir di Pawai Tatung ini. Tahun depan yuk kunjungi Semarak Festival Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wisata Di Singkawang.
Sumber: Instagram @aryanto28
Tourist from Australia become Tatung at Singkawang.
Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog "Generasi Pesona Indonesia Kota Singkawang 2019" yang diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia Kota Singkawang atau @Genpi_singkawang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar