UIN Lampung Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia

UIN Raden Intan Lampung tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (FUAD), Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak  tanggal 26 - 29 April 2019. Pada pertemuan kali ini dihadiri oleh 170 peserta yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur di lingkungan Dakwah. Ini bukan kali pertama UIN Raden Intan Lampung  dipercaya menjadi tuan rumah.

Pertemuan Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia www.beautynian.com
Pertemuan Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pontianak juga turut hadir dalam kegiatan Forum Dekan ini, yang diwakili oleh Wakil Dekan III Drs. Marsih Muhammad. M.Ag. Selain itu wakil dari Prodi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak Dr. Patmawati dan Besse Wahida, M.Pd.I juga ikut hadir dalam rangka mengikuti kegiatan Assosiasi Prodi Manajemen Dakwah PAMDI  yang merupakan rangkaian kegiatan Forum Dekan. Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia kali ini diakui oleh Ketua Forum Dekan Dakwah Dr. H Soiman, MAg menjadi pertemuan yang paling banyak pesertanya.

Pertemuan Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia www.beautynian.com
Suasana Peserta Pertemuan Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Dalam sambutannya, Gubernur Lampung menyampaikan bahwa di era komunikasi saat ini menuntut pemikiran para akademisi sehingga perkembangan penggunaan media bisa dikontrol dengan baik.

"Ini adalah fenomena yang menarik, yang perlu dipelajari dan mendapatkan perhatian dari Bapak Ibu peserta Forum" ungkapnya. Pertemuan ini diharapkan dapat melahirkan ide-ide atau pemikiran demi perkembangan bangsa dan masyarakat.

Kegiatan forum dekan ini  juga diisi dengan Seminar Nasional dengan tema "Media Sosial dan Perkembangan Teknologi Komunikasi", yang materinya disampaikan oleh para pakar komunikasi, yaitu Prof. Dede Mulyana, MA. dari UNPAD Bandung, Prof. A. Faisal Bakti, MA dari UIN Jakarta, dan Prof. Khomsahrial Romli, MSI.

Gubernur Lampung menutup sambutan Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia dengan mengajak para peserta untuk berkunjung ke seluruh objek Wisata Bahari dan kuliner di sekitar Bandar Lampung.

Posting Komentar untuk "UIN Lampung Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Forum Dekan Fakultas Dakwah Se-Indonesia"

Back To Top